Kompas.com - 29/04/2013, 09:18 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan dibuka menguat 11,295 poin atau sekitar 0,23 persen ke level 4.989,802. Penguatan ini searah dengan pergerakan bursa Asia.

Indeks LQ45 dibuka naik 2,444 poin (0,29 persen) ke level 844,378. Memasuki lima menit perdagangan, indeks menguat 15,402 poin (0,31 persen) ke level 4.993,169.

Bursa Asia mengawali pekan ini menguat tipis seiring rilis data PDB AS yang di bawah ekspektasi justru menjadi sentimen positif seiring pasar mengekspektasikan The Fed akan tetap melakukan program pembelian obligasi untuk menstimulus ekonomi.

Harga minyak melanjutkan koreksinya pagi ini ke level 92,6 dollar AS per barrel. Riset Samuel Sekuritas Indonesia memerkirakan IHSG hari ini akan kembali bergerak mendatar.

Ini seiring minimnya sentimen domestik baru yang mampu menggerakkan pasar hari ini. Indeks diperkirakan masih akan bergerak pada range 4.970-5.010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.