Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Perbedaan Bayern dan Barcelona

Kompas.com - 27/04/2013, 05:35 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Juru masak Ferran Adria mengatakan bahwa ia berbincang-bincang dengan mantan Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, mengenai kekalahan Barcelona 0-4 dari Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (23/4/2013). Menurutnya, dalam kesempatan itu, Guardiola mengatakan bahwa perbedaan kedua kubu dalam laga itu adalah motivasi.

"Motivasi adalah kunci dalam hidup ketika Anda sampai di level tertentu. Saya makan malam dengan Guardiola pada hari setelah itu (leg pertama antara Bayern dan Barca) dan ia mengatakan kepada saya bahwa perbedaannya adalah motivasi," ujar Adria.

"Tim yang satu telah meraih dua trofi Piala Eropa, satu Piala Dunia, dan entah berapa banyak trofi Liga Champions," tambahnya.

Menurut Adria, Guardiola juga mengatakan bahwa memberikan kesempatan kepada lawan untuk mendapatkan tendangan sudut adalah indikator motivasi sebuah tim.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Bayern dan Barcelona, menurut catatan UEFA, Bayern mendapatkan 11 tendangan sudut dan Barcelona empat tendangan sudut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com