KD: Kenangan Awal Karier bersama Uje

Kompas.com - 26/04/2013, 18:28 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada awal kariernya, ternyata penyanyi Krisdayanti atau KD pernah memiliki pengalaman bersama Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje. Uje meninggal dunia pada Jumat (26/4/2013) dini hari karena kecelakaan tunggal sepeda motor gede di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

KD, yang mengenakan pakaian dan kerudung serba hitam, tak sendiri datang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, tempat jenazah Uje dimakamkan. Ia ditemani oleh suaminya, Raul Lemos.

KD mengungkapkan, pada awal kariernya, 1990-an, ia sering menyanyi di layar kaca TVRI. Ketika itulah, ia mengenal Uje. "Waktu perjuangan nyanyi-nyanyi di TVRI bareng," kenang KD di TPU Karet Bivak.

Ke Stasiun TVRI, Jakarta, ketika itu, KD biasa dikawal oleh ibunya, Rachma Widadiningsih. "Jadi, saya juga berbelasungkawa mewakili ibu saya karena beliau tadi merasa kehilangan, karena Ustaz Jeffry sudah seperti anak beliau. Waktu daftar-daftar, nyanyi-nyanyi di TVRI, (dikawal) sama Mama saya," kenang adik vokalis Yuni Shara ini lagi.


KD mengungkapkan, ia kali terakhir bertemu Uje sehabis ia melahirkan anak keduanya dari Raul, pada 12 Desember 2012 di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat. "Terakhir kali bertemu, waktu beliau datang ke rumah sakit, waktu lahiran anak saya," katanya.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X