Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SD dan SMP di Surabaya Mendoakan Uje

Kompas.com - 26/04/2013, 16:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kepergian dai muda, ustaz Jefri Al-Bukhori (Uje) bukan hanya menyisakan kesedihan bagi penggemarnya di Jakarta. Di Surabaya, puluhan siswa SD dan SMP ternyata juga merasa kehilangan. Jumat (26/4/2013) siang, para siswa ini menggelar doa bersama untuk Uje.

Doa bersama digelar puluhan siswa SD dan SMP Islam Takmiriyah di Masjid Kemayoran yang berada tepat di sebelah gedung sekolah di Jalan Indrapura, Surabaya. Beberapa dari mereka membawa beberapa foto Uje semasa hidup. Tidak hanya doa bersama, seusai salat Jumat tadi, mereka juga menggelar salat gaib untuk Uje.

Maulana, salah seorang guru agama SD Takmiriyah mengatakan, Uje sangat menginspirasinya dalam mengajarkan ilmu agama Islam kepada anak didiknya. ''Bahasa pengantar yang disampaikan sangat mudah dicerna oleh siapapun, bahkan oleh siswa SD sekalipun,'' ungkapnya.

Uje meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Menurut keterangan keluarga, Uje tidak sedang mengebut sebelum kecelakaan. Namun, saat itu kondisi kesehatan Uje memang kurang baik.

Kondisi kesehatan itulah yang menyebabkan Uje sulit mengendalikan motor sport-nya yang memang memiliki bobot sangat berat. Bahkan, sebelum kecelakaan maut di Pondok Indah, Uje sempat jatuh di kawasan Radio Dalam dan di Jalan Haji Nawi.

Uje dikebumikan di dekat makam ayahnya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan di Masjid Istiqlal. Doa dan tangis mengiringi jenazah Uje ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com