Rachel Maryam: Uje Itu Inspirasi untuk Umat Muslim

Kompas.com - 26/04/2013, 14:58 WIB
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris yang juga politisi Partai Gerindra Rachel Maryam mengaku merasa kehilangan dengan berpulangnya Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje. Rachel menilai, sosok Uje sebagai sosok yang telah menginspirasi bagi umat Muslim.

"Di mata saya, Uje merupakan sosok yang luar biasa. Beliau merupakan inspirasi bagi umat Muslim, motivator umat untuk setiap orang menjadi manusia yang lebih baik," ujar Rachel, saat dihubungi, Jumat (26/4/2013).

Rachel, yang saat ini duduk sebagai anggota DPR, mengatakan, Uje juga merupakan sosok pengasih. Menurutnya, hal ini terbukti dari hangatnya hubungan antara pria yang kerap disebut "ustaz gaul" itu dan anak-anak dan istrinya.

Uje, kata Rachel, telah mentransfer ilmu agamanya dengan cara yang dekat dengan masyarakat. "Pembawaannya yang supel juga membuat orang merasa dekat dan tak berjarak sehingga ilmu yang diberikannya mudah diterima dan diserap oleh murid-muridnya," kata Rachel.

Lebih lanjut, Rachel mengaku, sudah lama mengagumi Uje meski baru setahun mengenalnya. Rachel mengatakan kagum dengan ceramah-ceramah yang disampaikan Uje melalui televisi.

"Semoga ilmu yang selama ini didakwahkan menjadi amal jariah yang tak pernah terputus untukmu. Amin," doa Rachel.

Seperti diberitakan, Uje meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Sepeda motor Kawasaki ER6n yang dikendarainya menabrak pohon di Jalan Gedung Hijau 7, Pondok Indah.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X