Di Masjid Istiqlal, Jenazah Ustaz Jeffry Diiringi Takbir, Tahlil, dan Tangis

Kompas.com - 26/04/2013, 12:43 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, kira-kira pukul 10.45 WIB, untuk dishalatkan.

Keramaian orang di jalan masuk halaman Masjid Istiqlal sempat membuat jenazah Uje dalam keranda sulit diturunkan dari mobil jenazah. Setelah bisa diturunkan, jenazah Uje kemudian diusung masuk ke masjid tersebut melalui pintu As Salam. Sejumlah figur publik, seperti pasangan artis peran Sultan Pasya Djorghi dan Annisa Trihapsari, ikut mengiringi jenazah Uje.

Takbir, tahlil, dan tangis berpadu mengiringi kedatangan jenazah Uje di Masjid Istiqlal. Istri almarhum, Pipik Dian Irawati, pun tampak mengalami sedih yang mendalam ditinggal sang suami. Ia terlihat terus memegangi keranda Uje serta peci hitam dan putih milik Uje.

Ruslia, salah seorang pelayat, mengatakan bahwa ia sengaja datang ke masjid tersebut untuk melayat almarhum. Menurutnya, Uje telah mengajarkan agama Islam dengan baik dan mudah dimengerti. "Saya kan mualaf, ketika saya mendengar ceramah beliau, saya jadi cepat mengerti karena cara mengajarnya yang mudah dicerna. Tentu ini sebuah kehilangan besar bagi saya," ujar warga Pulo Gadung, Jakarta Timur, tersebut.

Dalam masjid itu, jenazah Uje diletakkan di dekat mimbar. Jenazah Uje dishalatkan setelah Shalat Jumat dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Mobil jenazah dari Yayasan Bunga Kamboja bernomor polisi B 1125 SIX sudah berada di pintu barat masjid tersebut.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X