Diiringi Lantunan Doa, Ustaz Jeffry Dibawa ke Istiqlal

Kompas.com - 26/04/2013, 10:12 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Almarhum Ustaz Jeffry Al buchori atau yang akrab disapa Uje, dibawa dari rumah duka menuju Masjid Istiqlal untuk dishalatkan, Jumat (26/4/2013) siang. Lantunan doa pun mengiringi jenazah almarhum.

Pantauan Kompas.com, jenazah ustaz gaul tersebut diantar ke mobil jenazah tepat pukul 9.40 WIB. Dengan ditutupi kain berwarna hijau, ratusan pelayat mengiringi jenazah dari ruang tamu rumahnya ke mobil jenazah berwarna putih yang telah parkir di depan rumah duka. Penghormatan yang besar diterima almarhum dari para jemaahnya. Terbukti dari ratusan orang pelayat mulai dari anak muda hingga lanjut usia ikut mengiringi jenazah almarhum tersebut. Bahkan, para pelayat mengiringi mobil jenazah hingga depan kompleks perumahannya.

Turut hadir dalam persemayaman terakhirnya, sahabat, tokoh masyarakat, antara lain Ustaz Solmed atau Soleh Mahmud dan penyanyi  Opick. Mereka tampak berduka atas wafatnya sang ustaz. Jenazah almarhum Uje dishalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat siang dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak.

Kabar meninggalnya Uje dua kali berturut-turut muncul dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet tersebut adalah "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jalan Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan." Tak lama berselang menyusul tweet, "03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jalan Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori."

Berita terkait, baca :

USTAZ JEFFRY AL BUCHORI WAFAT

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X