Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Banyak Perempuan Akan Menangisi Uje

Kompas.com - 26/04/2013, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski jarang bertemu dengan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje, musisi Ahmad Dhani mengaku sering membicarakan tentang sosok ustaz gaul ini. Dhani mengaku bahwa petuah Uje bermanfaat, dan sosoknya gaul. Bahkan, Dhani berpendapat bahwa banyak perempuan akan menangisi kepergian Uje.

"Kalau pertemuan, jarang. Tapi kalau membicarakan, sering dengan teman wartawan. Dua hari lalu kami ngomongin Uje. Kami perkirakan dia potensial jadi ustaz besar," kata Dhani di rumah duka, Jumat (26/4/2013) pagi. Terlebih lagi, tambah dia, dibandingkan ustaz lain, Uje punya wajah yang lebih enak dilihat.

"Penampilannya fashionable di tengah kesan agamisnya," kata Dhani. Secara pribadi, dia menilai Uje adalah sosok baik. Tidak berlebihan bila banyak orang menangisinya dan merasa kehilangan.

"Banyak wanita yang menangis karena dia baik. Bahkan, ustaz-ustaz banyak yang menangis," kata Dhani. Dia pun tahu Uje kerap memberikan nasihat kepada pasangan yang rumah tangganya bermasalah. Nasihat itu menurut Dhani akan dikenang banyak orang.

Ustaz Jeffry Al Buchori meninggal karena kecelakaan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Ustaz yang lebih kondang dipanggil Uje ini mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje meninggal dalam usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973, ini meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan empat orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Daud Baurah.

Berasal dari keluarga dengan pendidikan agama kuat, sempat mengenyam pendidikan agama di pesantren dan madrasah aliah, Uje juga pernah menjalani kehidupan dugem anak muda. Namun, jalan hidup mengembalikannya ke dunia dakwah. Pengalaman pribadinya mendorong Uje mengemas dakwah dalam bahasa anak muda, bahkan kerap dianggap sebagai "ustaz gaul".

Uje kerap menyampaikan pesan melalui lagu. Debut albumnya dibuat pada 2006 bertajuk Lahir Kembali. Uje juga pernah berkolaborasi dengan Opick dan grup band Ungu.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Ustaz Jeffry Al Buchori Wafat

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com