Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil KSAD Minta Prajurit Tak Berjiwa Sempit

Kompas.com - 23/04/2013, 08:08 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Moeldoko, meminta prajurit Batalyon Artileri Medan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, tidak berjiwa sempit namun terus menciptakan kenyamanan di sekitar satuan.

"Kenyamanan dan keamanan lingkungan harus tercipta, dengan mengikuti kedisiplinan dan hukum yang berlaku," kata Moeldoko, saat memberikan pengarahan kepada prajurit di Yon Armed Martapura, Senin, sebagaimana disampaikan dalam siaran pers yang diterima Antara Palembang, Selasa (23/4/2013).

Selain berkunjung ke Yon Armed, Wakil KSAD juga berkunjung ke satuan dalam Kodam II/Sriwijaya, seperti Yonif 141 Muaraenim untuk melihat kesiapan satuan tugas pengamanan perbatasan.

Wakil KSAD meminta para prajurit untuk membangun semangat baru, serta menciptakan supaya masyarakat menerima keberadaan penegak hukum di daerahnya. Selain itu juga berpesan agar melupakan masa lalu, menciptakan serta menjaga keharmonisan antara TNI dan Polri.

Dalam pengarahan di Yonif 141 Muaraenim, Moeldoko juga berpesan supaya satgas harus siap baik  personel maupun peralatan yang akan digunakan.

enugasan pangamanan perbatasan tersebut, agar dilaksanakan dan dipersiapkan sebaik-baiknya dan minimalisasi setiap kesalahan supaya setiap pelaksanaan tugas nantinya tidak terjadi kesalahan yang fatal.

Sebelumnya Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Nugroho Widyotomo, mengatakan, kunjungan Wakasad tersebut diharapkan lebih memotivasi prajurit untuk melaksanakan tugas secara optimal sebagaimana yang diharapkan atasan.

Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com