Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda Hamidah Ogah "Nyaleg" Lagi

Kompas.com - 22/04/2013, 17:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika banyak selebritis berlomba-lomba masuk partai dan mendaftarkan diri jadi calon anggota legislatif (caleg), Wanda Hamidah (35) justru ingin mundur sebagai wakil rakyat. Ada banyak hal yang melatarbelakangi mundurnya Wanda.

"Insyaallah saya nggak maju lagi. Doakan saja saya nggak maju lagi," ucap Wanda tersenyum usai shooting acara baru 'SOS', Seputar Obrolan Selebritis, di antv Epicentrum Studio Complex, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2013).

Tak hanya merasa kurang bekerja maksimal saat duduk sebagai anggota DPRD Komisi E DKI Jakarta, Wanda enggan 'nyaleg' karena menurut dia, pekerjaan di DPR lebih kompleks dan rumit, dan kondisi politik saat ini sedang tidak kondusif.

"Kalau di DPR itu kan kerjaan kolektif. Kita nge-gas 120 cc, sementara yang lain cuma 45cc, ya buat apa," kata Wanda yang akan 'off' sejenak dari dunia legislatif untuk mengurusi ketiga anak buah pernikahannya dengan Cyril Raoul Hakim.

Setelah berpisah dengan Cyril, Wanda menjadi  single parent untuk anak-anaknya itu. "Mungkin juga mundur dari politik karena status  single parent. Anak-anak saya butuh perhatian," kata Wanda tersenyum.

Meski sudah mantap tidak akan 'nyaleg' lagi, Wanda tetap berkomitmen untuk melanjutkan perjuangannya lewat organisasi atau komunitas non-profit yang tengah dibangun bersama teman-temannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com