Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kronologi Penyerangan Kantor DPP PDIP oleh Anggota TNI AD

Kompas.com - 20/04/2013, 23:45 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden di DPP PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu ( 20/4/2013 ) malam, bermula dari kecelakaan di depan SPBU yang letaknya di samping Kantor DPP PDIP.

Ketua DPP PDIP Tubagus Hasanuddin menjelaskan, awalnya satu anggota Yon Zipur 13 berkelahi dengan seorang pemuda. Pemuda tersebut kemudian melarikan diri di tengah keramaian pengajian yang digelar di bagian barat DPP PDIP.

Tentara itu, kata Tubagus, kemudian mengundang teman-temannya. Mereka lalu mencari pemuda tersebut. Beberapa orang sampai masuk ke komplek DPP. "Sempat memukul seseorang yang sedang duduk-duduk dengan gagang sangkur," kata dia.

Dua tentara yang merangsek masuk, tambah mantan perwira tinggi TNI AD itu, berhasil diamankan pengawal pribadi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Mereka, yakni Pratu Rachmat dan Pratu Junaedi. Tubagus sempat mengintrogasi keduanya.

"Kedua pelaku ini sudah diambil patroli Garnizun dan Komandan Batalyon Zipur 13 untuk diproses hukum kesatuannya," pungkas mantan Sekretaris Militer itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Kantor DPP PDIP Diserang Anggota TNI AD

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com