Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

X Factor Spesial Songsong Hari Kartini...

Kompas.com - 20/04/2013, 03:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wajah Shena Malsiana dan Mikha Angelo seketika lesu ketika keduanya diumumkan berada di posisi dua paling bawah alias bottom two pada Gala Show X Factor Indonesia, Sabtu (20/4/2013) dini hari. Keduanya juga pernah mencicipi posisi dua terbawah sebelumnya.

Rossa dan Anggun, mentor Shena dan Mikha, tak bisa menutupi kecemasannya. Mata kedua wanita itu nampak berkaca-kaca saat menunggu pengumuman siapa yang harus pulang pada malam itu.

Baik Rossa maupun Anggun berpendapat tidak ada satu pun dari kedua peserta itu yang layak pulang. Namun, apa pun keputusan juri sudah tidak berimbas karena keputusan akhir diserahkan kepada voting penonton.

Dan pengumannya adalah...

"Malam ini tidak ada yang pulang!" seru Robi Purba sang pembawa acara. Kata-kata Robi memecah kebisuan juga kekhwatiran Rossa, Anggun, Mikha, dan Shena.

Bahkan, Anggun langsung berdiri dari tempat duduknya dan mengungkapkan rasa gemasnya kepada Robi. Rossa juga melakukan yang sama, tak lama ia memeluk erat Shena.

Menurut Robi keputusan tersebut diambil untuk menghormati Hari Kartini. Sebagian hasil voting penonton juga disumbangkan ke salah satu yayasan perempuan.

Jumlah suara yang masuk pun akan diakumulasi untuk minggu depan. "Hal ini kita lakukan karena merayakan hari Kartini. Tapi voting atau suara Anda tetap diakumulasi untuk minggu depan," papar Robi.

Dengan demikian kontestan X Factor tidak berkurang alias masih berjumlah lima kontestan. Pekan depan, lima kontestan tetap akan berlaga, yakni Fatin Shidqia, Shena Malsiana, Nu Dimention, Novita Dewi, dan Mikha Angelo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com