Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anis: Pencapaian PKS Bukan Sekadar Target Politik

Kompas.com - 19/04/2013, 22:12 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan kader pada acara puncak peringatan Milad ke-15 PKS di Gedung Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Jumat (19/4/2013).

Pada kesempatan itu Anis menegaskan target kemenangan pada pemilihan umum (pemilu) mendatang bukan sekadar target politik, melainkan sebuah misi kemanusiaan, misi peradaban dengan tiga nilai inti masyarakat Indonesia.

"Menunaikan misi kemanusiaan dan mengubah Indonesia menjadi sepenggal firdaus. Itu yang lebih penting terlepas kita menang atau kalah," tandas Anis.

Semua kader, menurut Anis, merupakan lokomotif perubahan dengan tiga nilai utama yang menunjukkan Indonesia berkarakter dan berbudaya. Ketiga nilai tersebut yakni cinta, kerja, dan harmoni.

Dengan tiga nilai itu, dia yakin bisa mengubah wajah perpolitikan di Indonesia. Jika sebelumnya politik dinilai terlalu keras dan berbahaya, maka nantinya akan berubah menjadi lembut. Permusuhan akan berganti dengan pertemanan.

"Politik akan menjadi permainan yang lucu, atraktif, seru, dan tidak berbahaya," tandasnya.

Ia mengatakan, hal itulah sebenarnya yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Ia meminta semua pihak melupakan hal yang sudah berlalu dan mencoba mengubah menjadi lebih baik. Negara, kata Anis, juga diharapkan memperlakukan rakyat sebagai mana layaknya manusia.

"Dengan cinta, kerja, dan harmoni, seumur hidup kita akan berjuang demi misi kemanusiaan," tandasnya.

Anis mengatakan, mulai saat ini pihaknya akan banyak melakukan kegiatan di masyarakat berbasis tiga nilai tersebut. Kegiatan diharapkan menjadi kegiatan yang memang dibutuhkan dan mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, anggota DPR RI asal PKS, Fahri Hamzah, mengatakan, PKS merupakan reformasi yang sebenarnya. Ia juga mengajak semua kader untuk membuka lembaran baru. "Mari bersama mewujudkan masyarakat yang berintegritas dan berperadaban," ujar Fahri dalam pidatonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com