Kompas.com - 19/04/2013, 15:15 WIB
EditorLatief

BATAM, KOMPAS.com - Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan meluncurkan produk kredit kepemilikan rumah khusus untuk pekerja sektor informal pada Juli atau semester II tahun 2013. KPR ini diharapkan dapat membantu pekerja sektor informal memiliki rumah dengan kredit bersubsidi.

"BTN membuat produk untuk masyarakat pekerja informal. Mereka bisa mendapatkan KPR bersubsidi, semester II akan kami luncurkan," kata Direktur Utama BTN Maryono di Batam, Kamis (18/4/2013).

Program tersebut sengaja diluncurkan untuk menyukseskan pengadaan rumah sederhana. Saat ini, lanjut Maryono, BTN memiliki aset Rp112 triliun dan menjadi bank ke-9 terbesar di Indonesia pada 2012.

Di tempat yang sama, Ketua DPD REI Khusus Batam Djaja Roeslim meminta BTN menyalurkan kredit khusus untuk pekerja sektor nonformal. Menurut Djaja, meskipun pekerjaannya informal, namun kemampuan mereka tinggi sehingga layak difasilitasi bank.

"Sebenarnya kemampuan mereka tinggi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.