Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pak Jokowi, "Follow" Akun Twitter SBY Enggak?

Kompas.com - 18/04/2013, 13:51 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai aktif di Twitter dengan akunnya @SBYudhoyono, para figur publik selalu ditanyakan, apakah mereka ikut menjadi pengikut alias follower Sang Presiden? Pertanyaan yang sama juga dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang telah memiliki akun @jokowi_do2, sejak dua tahun lalu.

Ketika ditanya, Jokowi mengaku, akunnya tak mem-follow siapa pun, termasuk Presiden SBY. Mengapa Jokowi tak ingin menjadi salah satu dari lebih sejuta followers @SBYudhoyono?

"Ya enggak (follow), saya memang dari pertama kali enggak mem-follow siapa pun. Update status saja enggak jelas, kadang sebulan, kadang dua bulan sekali, wong sibuk bener," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Akun Twitter @jokowi_do2, kata Jokowi, dikelolanya sendiri. Namun, ia menuliskan update atau nge-tweet sesekali saja. Saat ditanya apakah ia ingin SBY menjadi follower-nya, ini jawaban Jokowi, "Yaaa.. pokoknya saya enggak mau jadi follower," ujarnya santai.

Saat ini, akun Twitter @jokowi_do2 telah memiliki follower lebih dari 480.000. Sementara angka untuk following masih 0. Sementara akun Twitter milik Presiden SBY yang diluncurkan pada 13 April lalu telah diikuti oleh lebih dari 1,1 juta followers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com