Kompas.com - 18/04/2013, 13:51 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai aktif di Twitter dengan akunnya @SBYudhoyono, para figur publik selalu ditanyakan, apakah mereka ikut menjadi pengikut alias follower Sang Presiden? Pertanyaan yang sama juga dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang telah memiliki akun @jokowi_do2, sejak dua tahun lalu.

Ketika ditanya, Jokowi mengaku, akunnya tak mem-follow siapa pun, termasuk Presiden SBY. Mengapa Jokowi tak ingin menjadi salah satu dari lebih sejuta followers @SBYudhoyono?

"Ya enggak (follow), saya memang dari pertama kali enggak mem-follow siapa pun. Update status saja enggak jelas, kadang sebulan, kadang dua bulan sekali, wong sibuk bener," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Akun Twitter @jokowi_do2, kata Jokowi, dikelolanya sendiri. Namun, ia menuliskan update atau nge-tweet sesekali saja. Saat ditanya apakah ia ingin SBY menjadi follower-nya, ini jawaban Jokowi, "Yaaa.. pokoknya saya enggak mau jadi follower," ujarnya santai.

Saat ini, akun Twitter @jokowi_do2 telah memiliki follower lebih dari 480.000. Sementara angka untuk following masih 0. Sementara akun Twitter milik Presiden SBY yang diluncurkan pada 13 April lalu telah diikuti oleh lebih dari 1,1 juta followers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.