Kompas.com - 16/04/2013, 14:50 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa dua saksi terkait kasus suap hakim Setyabudi Tejocahyono, Selasa (16/4/2013).

Menurut keterangan dari Humas Pengadilan Negeri Bandung Joko Indiarto, dua saksi yang diperiksa KPK hari ini di Mabes Sabhara Jalan Ahmad Yani Kota Bandung adalah supir dari hakim Setyabudi yang bernama Rahmat dan Kepala Urusan Kepegawaian Pengadilan Negeri Bandung Wawan Setiawan.

"Hari ini memang ada pemeriksaan sebagai saksi oleh KPK. Pemanggilannya untuk supir dan KAUR Kepegawaian PN Bandung," kata Joko saat dihubungi, Selasa (16/4/2013).

Selain dua orang tersebut, Joko mengatakan kalau empat orang yang sudah dilakukan pemeriksaan, Senin (15/4/2013) kemarin juga akan diperiksa. Empat orang tersebut adalah dua hakim ADHOC Pengadilan Negeri Bandung Djodjo DJauhari dan Ramlan Comel Hakim.

Kemudian, KPK juga memeriksa Panitera Muda Pengadilan Negeri Bandung Susilo Nandang Bagyo dan Panitera Sekretaris Pengadilan Negeri Bandung Ali Pardhoni. " Kalau empat orang itu kemarin sudah diperiksa dan selesai sekitar setengah empat sore," ucapnya.

Joko menambahkan, dirinya juga tidak tahu menahu soal pertanyaan yang diajukan oleh KPK baik kepada empat orang terperiksa sebelumnya ataupun dua orang yang diperiksa hari ini. "Pertanyaan yang diajukan itu urusan pribadi dan PN tidak pernah ada intervensi. Sampai saat ini yang saya tahu baru enam orang itu saja yang diperiksa," ujarnya.

Ketika ditanya soal tempat proses pemeriksaan yang dilakukan di Mabes Sabhara Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Joko mengatakan tidak tahu menahu. "Yang jelas mereka dipanggil oleh KPK. Soal pinjam tempat atau gimana bukan domain saya," jawab Joko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.