Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Punya Twitter, Jokowi: Saya Bukan "Follower"

Kompas.com - 15/04/2013, 17:13 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah lebih dari 700.000 pengguna akun Twitter menjadi follower akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono. Joko Widodo yang juga memiliki akun Twitter @Jokowi_do2 tidak lantas ikut mem-follow akun SBY.

Ketika ditanya tentang akun SBY itu, Jokowi tersenyum semringah. Dia berseloroh tidak mengikuti akun @SBYudhoyono.

"Saya kasih tahu ya, Jokowi itu bukan follower," kata Jokowi sambil tertawa saat meninjau proses relokasi warga Guntur di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (15/4/2013).

Jokowi mengaku, dia tak lagi memiliki waktu banyak untuk mengurus akun Twitter-nya. Dengan segudang tugas, ditambah rutinitas blusukan-nya, akun Twitter Jokowi (@Jokowi_do2) jadi tak terpegang.

"Saya juga punya Twitter, tapi memang sudah enggak sempat lagi, kegiatannya padet begini," kata Jokowi.

Akun @SBYudhoyono ini diluncurkan di Istana Cipanas, Jawa Barat, pada Sabtu (13/4/2013). SBY menyebut akun Twitter itu sebagai salah satu sarana berkomunikasi langsung dengan rakyat.

Sebelum Twitter ini, Presiden juga membuka layanan SMS melalui nomor 9949. Sejak 2005 hingga sekarang, 3,5 juta SMS dan 115 ribu surat tiap minggu update.

Namun, pengikut akun @SBYudhoyono belum ada apa-apanya dibandingkan dengan pengikut akun "Ratu Twitter" Indonesia, Agnes Monica. Penyanyi yang digemari anak muda itu berkicau lewat akun @agnezmo yang diikuti lebih tujuh juta orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com