Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Wisatawan, Garuda Gelar Bersepeda di Jepang

Kompas.com - 14/04/2013, 17:59 WIB
Raditya Helabumi Jayakarna

Penulis

YAMANASHI, KOMPAS.com - Sebagai salah satu upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Jepang dan Indonesia di kedua negara, Garuda Indonesia menggelar Garuda Bike Tour de Japan.

Kegiatan fun bike ini berlangsung di kawasan wisata Fujiyama, Perfektur Yamanashi, Jepang pada Sabtu (14/4/2013). Lebih dari 60 peserta asal Jepang dan Indonesia mengikuti kegiatan ini yang menempuh jarak sekitar 50 kilometer dengan kondisi jalan perbukitan.

Menurut President dan CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia di kedua negara.

"Pada tahun 2012 jumlah kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia mencapai 500 ribu wisatawan, sedangkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang baru mencapai 100 ribu wisatawan", ujar Emirsyah Satar.

"Dengan dikemas melalui kegiatan bersepeda, diharapkan akan menarik minat penumpang karena mereka dapat pergi secara berkelompok yang tentu akan mengefisienkan biaya perjalanan," imbuhnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com