Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Bali Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Kompas.com - 13/04/2013, 19:50 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Lion Air JT-904 di ujung landas pacu Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (13/4/2013) sore tadi.

Dari 101 penumpang, rinciannya adalah laki-laki dewasa 46 orang, perempuan dewasa 39 orang, anak-anak 5 orang dan bayi satu orang. Empat puluh enam penumpang di antaranya dilarikan ke sejumlah rumah sakit karena menderita luka ringan. Rata-rata penumpang mengalami luka akibat benturan pesawat.

"Kita sangat bersyukur seluruh penumpang dan kru pesawat selamat dengan bantuan TNI, BNP, Basarnas, masyarakat khususnya nelayan," ujar Arif Wachyunadi saat konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Sabtu malam.

Sisa penumpang lainnya yang tidak mengalami luka saat ini masih syok. Sebagian dari mereka sudah pulang ke rumah dan penumpang yang transit menginap di hotel.

Seperti diberitakan, pesawat Boeing 737-800 NG milik Lion Air gagal mendarat dan jatuh ke laut di ujung landas pacu Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar Bali, Sabtu sore. Pesawat itu terbang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com