Kompas.com - 04/04/2013, 15:29 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Simpang Kodim Banda Aceh makin ramai, ratusan pengunjuk rasa pendukung bendera bulan bintang berunjuk rasa, Kamis (4/4/2013). Keramaian itu bukan oleh penambahan massa, melainkan oleh banyaknya warga yang menonton.

Satu per satu warga berkumpul mengelilingi massa yang berunjuk rasa. Sebagian jalan kaki, sebagian mengendarai sepeda motor. Ada juga yang berkumpul di Jembatan Peniti Jalam Chik Ditiro, sekitar 10 meter dari kumpulan massa.

Mereka hikmad mengikuti orasi dan nyanyian pengunjuk rasa. Kadang, warga ikut bernyanyi saat massa menyanyikan lagu Sion Bendera, lagu yang biasa dinyanyikan selama berunjuk rasa. "Saya penasaran sama ramai-ramai di sini, jadi saya datang," kata Usman, warga setempat.

Sampai pukul 15.00, pengunjuk rasa masih bertahan di Simpang Kodim 0101. Polisi dan tentara menjaga ketat pengunjuk rasa. Mereka terus memgibarkan bendera merah bergambar bulan bintang sambil menunggu hasil pertemun Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.