Kompas.com - 04/04/2013, 03:26 WIB
|
EditorErvan Hardoko

SURABAYA, KOMPAS.com — DPD PDI-P Jatim memastikan akan mengusung kader sendiri dalam Pilgub Jawa Timur, Agustus mendatang, karena memiliki cukup kursi di parlemen.

Menjelang suksesi, pasangan cagub dan cawagub Buchori-Said Abdullah semakin menguat.

"Dari hasil survei internal, dua nama itu memang mendapat dukungan cukup banyak. Namun, keputusan rekomendasi dan sebagainya diserahkan ke pusat," kata Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jatim Suhandoyo, Rabu (3/4/2013) malam.

Selain dua nama itu, kata Suhandoyo, sempat muncul nama Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono. Namun karena yang bersangkutan memilih mundur dari bursa pencalonan, akhirnya Buchori-Said yang paling banyak diunggulkan kader PDI-P Jatim.

"Dua nama itu juga diunggulkan di kalangan pengurus DPP PDI-P," tambahnya.

Buchori saat ini menjabat Wali Kota Probolinggo dan menjadi salah satu ketua DPD PDI-P Jatim.

Sementara itu, Said Abdullah, selain menjabat bendahara DPD PDI-P Jatim, saat ini juga duduk sebagai anggota DPR Komisi III. Selain dikenal sebagai politisi, Said terkenal sebagai pengusaha sukses asal Pulau Madura.

Jika Buchori-Said Abdullah benar-benar diusung PDI-P, maka sudah ada dua pasang kandidat cagub-cawagub yang bakal meramaikan Pilgub Jatim nanti selain pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Sementara itu, kandidat cagub Khofifah Indar Parawansa hingga hari ini masih merahasiakan nama kandidat cawagubnya. (K15-11)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.