Kompas.com - 03/04/2013, 18:50 WIB
|
EditorTri Wahono

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Usai mengunjungi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Tim 9 Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Wadanpus Intel Mabes TNI, Kolonel (Inf) Agus Nedi juga mendatangi Lapas kelas IIB Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedatangan Tim 9 disambut oleh Kepala Lapas Cebongan Sukamto sekitar pukul 14.00 siang tadi. Tak lama berselang Kepala Kanwil kemenkumham Rusdianto tiba di lokasi dan segera bergabung.

Seperti halnya saat mengunjungi Polda DIY, Wadanpus Intel Mabes TNI, Kolonel (Inf) Agus Nedi juga enggan menjawab pertanyaan dari puluhan wartawan yang sudah sejak pagi menunggu di halaman depan lapas Cebongan.

"Saya bukan selebritis," ungkapnya saat ditemui sebelum memasuki Lapas Cebongan.

Sekitar 35 menit memasuki Lapas Cebongan, Mobil Yaris AB 1174 SG yang dikendarai turut masuk juga ke dalam lapas melalui pintu utama. Upaya ini mungkin dilakukan agar memudahkan untuk menghindari wartawan saat keluar dari lapas.

Sementara itu Kepala Lapas kelas IIB Cebongan Sleman Sukamto membenarkan bahwa Tim 9 Mabes TNI mengunjungi Lapas Cebongan. Kedatangan Tim investigasi dari TNI tersebut guna meminta keterangan kepada para saksi yang berada di dalam lapas.

"Tadi tim 9 sempat menanyai tahanan dan petugas lapas. Mereka juga meninjau sel A5 blok Anggrek namun hanya sebentar," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.