Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim 9 Mabes TNI Kunjungi Lapas Cebongan

Kompas.com - 03/04/2013, 18:50 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Usai mengunjungi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Tim 9 Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Wadanpus Intel Mabes TNI, Kolonel (Inf) Agus Nedi juga mendatangi Lapas kelas IIB Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedatangan Tim 9 disambut oleh Kepala Lapas Cebongan Sukamto sekitar pukul 14.00 siang tadi. Tak lama berselang Kepala Kanwil kemenkumham Rusdianto tiba di lokasi dan segera bergabung.

Seperti halnya saat mengunjungi Polda DIY, Wadanpus Intel Mabes TNI, Kolonel (Inf) Agus Nedi juga enggan menjawab pertanyaan dari puluhan wartawan yang sudah sejak pagi menunggu di halaman depan lapas Cebongan.

"Saya bukan selebritis," ungkapnya saat ditemui sebelum memasuki Lapas Cebongan.

Sekitar 35 menit memasuki Lapas Cebongan, Mobil Yaris AB 1174 SG yang dikendarai turut masuk juga ke dalam lapas melalui pintu utama. Upaya ini mungkin dilakukan agar memudahkan untuk menghindari wartawan saat keluar dari lapas.

Sementara itu Kepala Lapas kelas IIB Cebongan Sleman Sukamto membenarkan bahwa Tim 9 Mabes TNI mengunjungi Lapas Cebongan. Kedatangan Tim investigasi dari TNI tersebut guna meminta keterangan kepada para saksi yang berada di dalam lapas.

"Tadi tim 9 sempat menanyai tahanan dan petugas lapas. Mereka juga meninjau sel A5 blok Anggrek namun hanya sebentar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com