Kompas.com - 03/04/2013, 14:32 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Penyelidikan dan pengungkapan pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Sleman, Yogyakarta, terus dilakukan. Tim 9 dari Mabes TNI berupaya membantu pengungkapan kasus penyerangan yang terjadi Sabtu, 23 Maret lalu.

Sekitar pukul 09.00 WIB, delapan anggota dari Tim 9 yang dibentuk oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mendatangi Polda DIY. Kedatangan delapan orang tersebut sebagai tindak lanjut dari pernyataan Edhie yang mengindikasikan adanya keterlibatan TNI di wilayah Jawa Tengah dalam peristiwa itu.

Seperti yang diberitakan, penyerangan oleh belasan orang bersenjata lengkap itu telah menewaskan empat tahanan titipan Polda DIY.

Sesampainya di Mapolda DIY, rombongan ini melakukan pembicaraan tertutup dengan Kepala Polda DIY Brigjen (Pol) Sabar Rahardja. Pembicaraan tertutup tersebut dilakukan selama satu jam.

Sementara itu, Kepala bidang Humas Polda DIY AKBP Anni Pudjiastuti saat ditemui seusai mengikuti pertemuan membantah jika kedatangan delapan anggota dari Tim 9 untuk melakukan investigasi.

"Tujuan mereka untuk sharing dan berkoordinasi dengan Polda DIY terkait pengungkapan siapa pelaku penyerangan lapas," jawabnya.

Meski demikian, Anni enggan memaparkan materi pertemuan. Seusai menggelar pertemuan tertutup, tim kemudian menuju Gedung Ditreskrimum Polda DIY. Baru sekitar pukul 11.00 WIB, delapan anggota dari Tim 9 Mabes TNI tampak keluar dan meninggalkan Mapolda DIY. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.