Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg Perempuan PDIP Kalbar Lebihi Batas Minimal

Kompas.com - 03/04/2013, 12:47 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Menjelang batas akhir penyerahan daftar calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat tak menghadapi persoalan dalam keterwakilan perempuan. Bahkan, perempuan bakal calon anggota legislatif sudah lebih dari 30 persen.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kalbar Cornelis, Rabu (3/4/2013). "Keterwakilan perempuan tidak menjadi persoalan karena banyak sekali yang ingin menjadi calon anggota legislatif. Sekarang, saya tinggal menunggu penyelesaian administrasi dari tingkat kota dan kabupaten," kata Cornelis yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Barat.

Laporan awal yang diperoleh Cornelis dari dewan pimpinan cabang, administrasi calon anggota legislatif akan selesai sebelum batas akhir penyerahan daftar ke Komisi Pemilihan Umum. Tingginya animo kader di Kalbar, kata Cornelis, tak lepas dari kerja politik yang dibangun lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir dan setiap saat berada di tengah masyarakat. Apalagi, sudah dua periode terakhir berturut-turut, PDIP berhasil mengantarkan kadernya menduduki jabatan Gubernur Kalbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com