Kompas.com - 03/04/2013, 12:47 WIB
|
EditorRusdi Amral

PONTIANAK, KOMPAS.com — Menjelang batas akhir penyerahan daftar calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat tak menghadapi persoalan dalam keterwakilan perempuan. Bahkan, perempuan bakal calon anggota legislatif sudah lebih dari 30 persen.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kalbar Cornelis, Rabu (3/4/2013). "Keterwakilan perempuan tidak menjadi persoalan karena banyak sekali yang ingin menjadi calon anggota legislatif. Sekarang, saya tinggal menunggu penyelesaian administrasi dari tingkat kota dan kabupaten," kata Cornelis yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Barat.

Laporan awal yang diperoleh Cornelis dari dewan pimpinan cabang, administrasi calon anggota legislatif akan selesai sebelum batas akhir penyerahan daftar ke Komisi Pemilihan Umum. Tingginya animo kader di Kalbar, kata Cornelis, tak lepas dari kerja politik yang dibangun lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir dan setiap saat berada di tengah masyarakat. Apalagi, sudah dua periode terakhir berturut-turut, PDIP berhasil mengantarkan kadernya menduduki jabatan Gubernur Kalbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.