Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Terharu, Anaknya Dipeluk Paus Fransiskus

Kompas.com - 02/04/2013, 23:25 WIB
Pieter P Gero

Penulis

JOHNSTON, KOMPAS.com — Pasangan suami istri asal Amerika Serikat, Paul dan Christina Gondreau, mengaku tak bisa berbicara dan hanya sangat terharu ketika Paus Fransiskus memeluk dan mencium anak mereka yang berusia 8 tahun, saat Paus melakukan lawatan di tengah umat saat Misa Paskah di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Minggu lalu.

Pasangan dari Johnston, Rhode Island, tersebut bersama lima anak mereka menghadiri Misa Paskah di Vatikan. Paus berkeliling kemudian berhenti dan turun dari mobil kepausan dan memeluk putra mereka, Dominic, yang menderita cacat.

Kantor berita AP, Selasa (2/4/2013), melaporkan, video dan gambar Paus Fransiskus berdiri di atas mobil kepausan dan memeluk Dominic disiarkan ke seluruh dunia.

Paus Fransiskus yang baru saja terpilih sebagai pemimpin umat Katolik pada dunia dua pekan lalu juga memeluk dan mencium anak-anak lainnya saat menyambut umat seusai Misa Paskah.

Paul Gondreau adalah profesor teologi pada Kolese Providence dan dia kini mengajar pada musim panas di Roma, Italia. Dalam ceritanya pada situs Kolese Providence, Paul Gondreau menyebut momen tadi sebagai sebuah hal yang luar biasa.

Dia mengatakan, putranya yang cacat itu setiap hari mengajarkan kepada mereka pelajaran bagaimana mencintai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com