Tri Dianto 'Ngotot' Bertarung dengan SBY Jadi Ketum Demokrat

Kompas.com - 30/03/2013, 08:43 WIB
|
EditorHeru Margianto

DENPASAR, KOMPAS.com — Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, yang mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat, tak gentar menghadapi sosok Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemilihan ketua umum di ajang Kongres Luar Biasa di Sanur, Bali, Sabtu (30/3/2013) siang nanti.

Sebagai kader, Tri Dianto berharap punya hak yang sama untuk menjadi calon ketua umum. "Saya harap Pak SBY berjiwa demokrasi, siapa pun kader punya hak untuk menjadi ketua umum," ujar Tri Dianto saat dihubungi pada Sabtu pagi.

Terkait dukungan 33 DPD kepada SBY, Tri Dianto tak terpengaruh karena loyalis Anas ini mengklaim didukung 198 DPC dan 5 DPD. Tri Dianto menentang usulan musyawarah untuk mufakat dan memilih ketua umum secara aklamasi.

"Saya kira enggak aklamasi, namanya demokrasi jangan hanya ada satu calon," ungkapnya.

Langkah Tri Dianto untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat sudah mendapat ujian saat seratus spanduknya dicopot orang tak dikenal menjelang pelaksanaan KLB.

Selain Tri Dianto, sejumlah nama yang mengemuka bakal maju sebagai calon ketua umum adalah Saan Mustopa, Marzuki Alie, dan SBY (baca: SBY, Marzuki Alie, Saan Mustopa, atau Tri Dianto?)

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X