Rhoma Irama dan Dahlan Iskan

Kompas.com - 30/03/2013, 02:37 WIB
Editor

Peneliti Lembaga Survei Jakarta, Igor Dirgantara, memaparkan hasil survei ”Capres Alternatif Pilihan Publik” di Jakarta, Kamis (28/3). Survei dilakukan pada 4 Februari-16 Maret 2013 di 33 provinsi. Kategori calon presiden alternatif adalah tokoh nasional yang tidak bergabung dalam partai politik, tetapi sering disebut media sebagai sosok potensial. Ada 12 nama yang disurvei, yaitu Dahlan Iskan, Mahfud MD, Rhoma Irama, Abraham Samad, Sri Mulyani Indrawati, Chairul Tanjung, Djoko Suyanto, Rizal Ramli, Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Gita Wirjawan, dan Anies Baswedan. Rhoma Irama didapati paling populer. Sementara elektabilitas Dahlan Iskan paling tinggi. Menanggapi hasil survei ini, pakar psikologi politik, Hamdi Muluk, mengatakan, Dahlan mendapat posisi itu karena sering kali tampil di media massa. (K13)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.