Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Warung Lekko Dibobol untuk Sunatan

Kompas.com - 27/03/2013, 01:45 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai kakak, Juheri ingin membiayai sunatan adiknya di Brebes, Jawa Tengah. Namun karena tidak memiliki uang, pemuda 21 tahun itu nekat membobol brankas warung Lekko di Mal Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Dwi Indra Laksmana mengungkapkan, Juheri merupakan mantan karyawan di restoran tersebut. Dia masuk ke dalam restoran pada akhir Februari lalu dengan menggunakan kunci cadangan yang dia miliki saat bekerja di tempat tersebut.

Kemudian, dia mencuri brankas berukuran 20x30 cm sebelum toko buka. Brankas tersebut berisi uang Rp 3 juta dan BPKB.

"Pelaku sudah ditangkap kemarin (Senin malam) di Mal Ciputra Grogol oleh anggota Polsek Tanjung Duren saat jalan bersama teman wanitanya," kata Indra

Indra mengungkapkan, uang Rp 3 juta tersebut dihabiskan untuk orangtuanya di Brebes dan digunakan untuk membiayai acara sunatan adiknya.

Indra mengimbau supaya pemilik restoran memeriksa setiap karyawan yang berhenti dari restorannya agar menanyakan semua barang-barang kantor.

"Misalnya kunci gembok itu diperiksa kepada mantan karyawannya. Kalau seperti ini kan, dia membobol toko dengan kunci yang dia pegang dulu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com