Kompas.com - 23/03/2013, 11:16 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Para calon penonton pertandingan laga Pra-Piala Asia antara Indonesia versus Arab Saudi menyatakan kekecewaannya atas penundaan penjualan tiket pertandingan, terutama calon penonton yang berasal dari luar Ibu Kota. Penjualan tiket sedianya dimulai pada Jumat (22/3/2013) kemarin, tetapi ditunda hingga hari pertandingan, Sabtu (23/3/2013) ini.

Erwin Prayitno (27), asal Tulang Bawang, Lampung, mengatakan, penundaan ini memaksanya bertahan di seputar Senayan dengan menginap di salah satu hotel di kawasan tersebut. Ia pun membatalkan rencananya ke Bandung. 

"Sebenarnya habis beli tiket, mau langsung ke Bandung. Sabtu siang baru ke sini lagi," kata Erwin, yang bersama rekan-rekannya berangkat dari Lampung ke Jakarta dengan mengendarai mobil.

Sementara, Kholil Amri (19), warga asal Pekalongan, Jawa Tengah, mengatakan, dia menumpang menginap di rumah saudara untuk menghindari membengkaknya pengeluaran. Kholil bersama dua orang rekannya berangkat ke Jakarta dengan menggunakan kereta pada Kamis (21/3/2013) malam lalu.

"Semalam nginap tempat saudara di Balaraja, Tangerang. Lumayan jauh sih dari sini, tapi ya gak apa-apalah daripada tidur di sini," kata Kholil sambil tertawa.

Sejak pukul 07.00 pagi tadi, ia dan rekan-rekannya sudah berada di kawasan Gelora Bung Karno. Seperti diketahui, panitia pelaksana pertandingan Indonesia vs Arab Saudi mengatakan, penjualan tiket memang sengaja dilakukan pada hari H karena waktu persiapan yang mepet sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan penjualan dengan sistem booking.

Ada lima loket yang melayani penjualan, yaitu di Pintu Utara, Selatan, Barat, Timur, dan dekat Masjid Albina. Tiket akan dijual dalam lima kategori, yaitu VVIP Rp 1.000.000, VIP Rp 500.000, Kategori 1 Rp 200.000, Kategori 2 Rp 100.000, dan Kategori 3 Rp 50.000. Loket tiket akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai dipadati warga masyarakat, baik yang ingin mengantre tiket maupun yang berjualan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.