Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton dari Luar Kota Kecewa Penundaan Penjualan Tiket

Kompas.com - 23/03/2013, 11:16 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Para calon penonton pertandingan laga Pra-Piala Asia antara Indonesia versus Arab Saudi menyatakan kekecewaannya atas penundaan penjualan tiket pertandingan, terutama calon penonton yang berasal dari luar Ibu Kota. Penjualan tiket sedianya dimulai pada Jumat (22/3/2013) kemarin, tetapi ditunda hingga hari pertandingan, Sabtu (23/3/2013) ini.

Erwin Prayitno (27), asal Tulang Bawang, Lampung, mengatakan, penundaan ini memaksanya bertahan di seputar Senayan dengan menginap di salah satu hotel di kawasan tersebut. Ia pun membatalkan rencananya ke Bandung. 

"Sebenarnya habis beli tiket, mau langsung ke Bandung. Sabtu siang baru ke sini lagi," kata Erwin, yang bersama rekan-rekannya berangkat dari Lampung ke Jakarta dengan mengendarai mobil.

Sementara, Kholil Amri (19), warga asal Pekalongan, Jawa Tengah, mengatakan, dia menumpang menginap di rumah saudara untuk menghindari membengkaknya pengeluaran. Kholil bersama dua orang rekannya berangkat ke Jakarta dengan menggunakan kereta pada Kamis (21/3/2013) malam lalu.

"Semalam nginap tempat saudara di Balaraja, Tangerang. Lumayan jauh sih dari sini, tapi ya gak apa-apalah daripada tidur di sini," kata Kholil sambil tertawa.

Sejak pukul 07.00 pagi tadi, ia dan rekan-rekannya sudah berada di kawasan Gelora Bung Karno. Seperti diketahui, panitia pelaksana pertandingan Indonesia vs Arab Saudi mengatakan, penjualan tiket memang sengaja dilakukan pada hari H karena waktu persiapan yang mepet sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan penjualan dengan sistem booking.

Ada lima loket yang melayani penjualan, yaitu di Pintu Utara, Selatan, Barat, Timur, dan dekat Masjid Albina. Tiket akan dijual dalam lima kategori, yaitu VVIP Rp 1.000.000, VIP Rp 500.000, Kategori 1 Rp 200.000, Kategori 2 Rp 100.000, dan Kategori 3 Rp 50.000. Loket tiket akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai dipadati warga masyarakat, baik yang ingin mengantre tiket maupun yang berjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com