Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Timnas Kecewa Belum Dapatkan Tiket

Kompas.com - 22/03/2013, 22:29 WIB
Rakaryan Sukarjaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pendukung timnas sepak bola Indonesia menyatakan kekecewaannya karena belum mendapatkan tiket untuk menonton langsung pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3/2013), di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebagian pendukung timnas bahkan rela bolos kerja dan sekolah untuk antre tiket. Namun, mereka kecewa karena penjualan tiket baru dibuka mulai Sabtu pagi.

Indra Ritawan (43), pegawai sebuah BUMN, menyatakan, ia rela membolos kerja untuk membeli tiket pertandingan Indonesia-Arab Saudi. Pagi-pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ia sudah sampai di GBK. Namun, tiket ternyata belum dijual.

"Saya dapat informasi dari media massa, tiket mulai dijual Jumat pagi. Tapi ternyata penjualan masih besok," kata warga Karawaci, Tangerang, itu.

Kekecewaan juga dirasakan Eko Budi Prasetyo (20), warga Margonda, Depok. Meski begitu, Eko akan tetap menonton laga Indonesia-Arab besok. Dia juga berharap Indonesia bisa menang atas Arab.

"Kualitas pemain Indonesia sekarang kan lebih bagus sehingga mungkin bisa menang dan lolos ke Piala Asia," tuturnya.

Sahat Sihombing (23), warga Pondok Pinang, Jakarta Selatan, mengaku sangat antusias untuk menonton pertandingan timnas melawan Arab Saudi karena timnas sudah bersatu. "Timnas itu adalah kebanggaan negara kita," ujarnya.

Menurut dia, persatuan di kubu timnas menjadikan timnas solid. Hal itu pun mendorong banyak orang untuk datang menonton. "Meskipun dalam pertandingan sebelumnya Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 1-0, peluang timnas masih 60 persen," katanya.

Sahat optimistis timnas akan tampil bagus dalam laga menghadapi Arab Saudi. Timnas dibesut oleh Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F Tiago. "RD dan Jacksen adalah pelatih yang sudah teruji kualitasnya," ujarnya.

RD pernah membawa Timnas masuk final di ajang SEA Games 2011. "Saya optimis timnas bisa menang 1-0 atas Arab Saudi," katanya. (K02/K08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com