Kompas.com - 22/03/2013, 19:29 WIB
EditorDaniel Sasongko

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Menjelang pertandingan Pra-Piala Asia Australia 2015 antara Indonesia melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3/2013) besok, dukungan bagi skuad Garuda bermunculan. Salah satunya ialah dari puluhan pelajar SMA Taman Siswa di Sukoharjo yang menggelar longmarch sembari meneriakkan yel-yel di Kompleks Alun-alun Satya Negara.

Salah satu siswa, Ayu Amalia, berharap, Indonesia bisa mengalahkan Arab Saudi meski baru saja bergabung setelah selesainya konflik internal. "Indonesia pasti menang, skornya 5-0," katanya. Ayu mengikuti aksi "Harus Menang" di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo sebagai wujud cinta dan dukungannya terhadap tim Garuda.

Sementara itu, koordinator aksi, Bimo Widjanarko, kegiatan ini digagas sebagai wujud kecintaan mereka terhadap timnas Indonesia. "Meskipun jauh dan kemungkinan tidak bisa datang ke Jakarta, dukungan kami selalu untuk timnas," ucap Bimo.

Sementara itu, aksi siswa tersebut cukup menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Dengan peralatan musik snare drum, para siswa menyanyikan yel-yel yang diberi judul "Indonesia Bisa". Aksi tersebut tidak hanya diikuti siswa, tetapi juga perwakilan kelompok suporter dan warga pencinta sepak bola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.