Jupe: Pintu Saya Terbuka untuk Jaksa

Kompas.com - 19/03/2013, 12:34 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Petugas Kejaksaan Negeri Jakarta Timur sempat menunggu cukup lama di depan kediaman Jupe (Julia Perez) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (18/3/2013), saat hendak melakukan eksekusi penahanan terhadap pelantun "Belah Duren" itu.

Mengenai hal itu, Jupe menolak bahwa dia tidak kooperatif saat penjemputan. Mantan kekasih pesepak bola Gaston Castano itu mengaku punya alasan tersendiri mengapa dia tidak segera membuka pintu. Lewat akun Twitter-nya, ia menyampaikan alasannya itu. "Lagi shoolat, abis itu kan dibukain..," tulis Jupe lewat akun Twitternya @Juliaperrez.

Pernyataan di Twitter itu kembali dipertegas Jupe sesaat sebelum dia dibawa ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa. Bintang film Gending Sriwijaya itu menyatakan dirinya sudah siap sebelum penjemputan.

"Tadi malam pintu saya terbuka untuk jaksa dan saya sudah siap," kata Jupe di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Selasa (19/3/2013).

Senada dengan Jupe, Kardi selaku Kepala Pelaksana Harian Kejaksaan Negeri Jakarta Timur juga membenarkan hal tersebut. Ia kembali menceritakan detik-detik sebelum Jupe dijemput. "Tadi malam Kejaksaan Negeri Jakarta Timur info Mbak Jupe ada di satu rumah di daerah Cibubur. Kemudian dipimpin Kasi Intel melakukan pengecekan atas info itu, ketok pintu, dibuka Mbak Jupe sendiri," ungkap Kardi.

Penjemputan tidak secara paksa karena pihak Jupe telah bersiap dan sebelumnya ada "obrolan" tentangnya, yang akan segera dibawa ke Rutan Pondok Bambu karena kondisi kesehatannya yang telah memungkinkan untuk menjalani hukuman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.