Kuasa Hukum Jupe Bantah Kliennya Dijemput Paksa

Kompas.com - 18/03/2013, 23:56 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Julia Perez (Jupe) akhirnya dijemput paksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur di kediamannya di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (18/3/2013) malam. Jupe langsung digelandang ke Kejari, sekitar pukul 23.20. Sosoknya terlihat turun dari mobil Fortuner berwarna putih.

Dengan pengawalan cukup ketat Jupe yang mengenakan baju merah dan berkerudung hitam langsung dibawa ke dalam ruangan.  Jupe memilih bungkam ketika melewati kerumunan peliput.

Tak lama kemudian kuasa hukumnya, Malik Bawazier, hadir di Kejari. Meski dijemput di kediamannya, Bawazier tetap berkilah bahwa kliennya bukan dijemput paksa.

"Sudah beberapa hari lalu dirasa cukup kuat, cukup sehat. Ini sudah kita arrange supaya proses ini bisa berjalan setelah Julia sehat," kata Malik saat ditemui di Kejari, Senin (18/3/2013) malam.

Bawazier mengatakan Jupe sudah berencana untuk menyerahkan diri ke Kejari sesuai surat panggilan yang ia terima. Sayang niat belum terlaksana, Jupe justru dijemput paksa.

"Enggak benar bahwa Jupe ditangkap, yang benar dia sudah dalam kondisi sehat untuk laksanakan proses hukum," tepis Bawazier.

Sebelumnya, Kejari tidak menjemput Jupe dengan pertimbangan surat dokter yang menyatakan Jupe tidak sehat dan harus beristirahat selama enam minggu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.