Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMK Diperkosa

Kompas.com - 14/03/2013, 03:53 WIB

Jakarta, Kompas - Kasus kekerasan seksual kembali terjadi di Jakarta Timur. Seorang siswi kelas I SMK di Jaktim, berinisial NR (15), diduga diperkosa oleh sekelompok remaja di area kebun kosong di Cijantung, Jaktim.

NR kini dirawat di RS Polri Kramat Jati, ditangani oleh tim dokter yang terdiri dari empat dokter spesialis dan satu psikolog. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas, NR mengalami pemerkosaan itu pada Senin (11/3) malam. Kemudian dengan bantuan anggota polisi, korban dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati pada Selasa (12/3) dini hari.

Rabu (13/3), didampingi Komisaris Besar Sarwoto dari Humas RS Polri Kramat Jati, perwakilan tim dokter dan psikolog yang menangani NR memberikan penjelasan kepada wartawan. Hadir dr Arif Wahyono SpF dan dr Theresia AD SpA mewakili tim dokter. Dua dokter lainnya di dalam tim itu adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dan dokter psikiatri.

Arif mengatakan, kondisi kesehatan NR kini berangsur membaik, dan tekanan darahnya pun stabil. Akan tetapi, ada gangguan psikis pada korban sehingga butuh perawatan intensif.

”Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan terkait kondisi NR. Selebihnya, pemeriksaan pada NR digunakan untuk pemeriksaan kepolisian,” katanya.

Arif juga menjelaskan ada trauma pada bagian tubuh korban. Trauma pada organ vital itu kini diobservasi. Pendarahan yang dialami itu juga karena korban sedang mengalami siklus haid.

Sementara itu, menurut Theresia, selain fisik korban cukup sehat, korban juga mampu berkomunikasi lancar dengan tim dokter yang memeriksanya. ”Hanya memang ada trauma psikologi yang dialami korban, dan kami pun prihatin,” katanya.

Namun, saat dikonfirmasi, Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jaktim Ajun Komisaris Endang Sri Lestari mengaku belum memperoleh laporan pemerkosaan NR.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus yang menimpa NR. Kasus itu kini ditangani Polres Jaktim, polisi yang langsung membuat sendiri laporan itu, bukan karena aduan. Pasalnya, korban belum melapor, dan masih bisa ditanya oleh penyidik. Korban masih dirawat di rumah sakit untuk pemulihan kesehatannya.

Akan tetapi, polisi sudah melakukan penyelidikan dengan mengambil keterangan saksi lainnya. Sementara itu, tim penyelidik Polres Jaktim sampai saat ini terus memburu para pelaku pemerkosaan itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com