Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Belum Setujui Impor Daging Sapi

Kompas.com - 13/03/2013, 15:22 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah belum memberikan persetujuan impor daging sapi, meski harga daging sapi saat ini sudah melonjak hingga Rp 95.000 per kg.

"Pastikan betul bahwa pasokan dalam negeri kita cukup kuat agar kita tidak langsung berkesimpulan impor. Kalau tidak, maka kita ambil keputusan untuk mengimpor dengan cara transparan dan akuntabel," kata Hatta saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Hatta menambahkan, memang harga daging sapi dalam beberapa pekan ini belum mengalami penurunan. Hal itu terjadi walau pemerintah mengklaim sudah meningkatkan jumlah pasokan daging sapi di pasar. Atas hal ini, Hatta meminta evaluasi segera dilakukan terhadap seluruh kebutuhan permintaan dan penawaran daging sapi yang ada.

Dengan demikian, hal tersebut akan menjadi acuan bagi pemerintah untuk mau melakukan impor daging sapi atau tidak.

"Bila harus impor, kita sedang menjajaki pola tender yang kita harapkan bisa lebih transparan, lebih terbuka, agar harganya kompetitif," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com