Kompas.com - 12/03/2013, 00:26 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

ATAMBUA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan, masalah penangkapan Hercules sebenarnya persoalan yang sangat sederhana, tetapi dibesar-besarkan. Menurut dia, ada kesengajaan membesar-besarkan masalah ini dengan tujuan tertentu.

"Memang ada tanda-tanda sesuatu yang aneh karena sebenarnya masalahnya simpel tetapi kok sampai dibesarkan begitu. Kami masih akan meneliti sekaligus menganalisis kasus itu," kata Suhardi di sela-sela kampanye calon gubernur dan wakil gubernur NTT Esthon Foenay dan Paul Tallo yang diusung Gerindra, di Atambua, Kabupaten Belu, Senin (11/3/2013). Dia mengatakan, Partai Gerindra akan memberikan pendampingan hukum untuk Hercules, sama seperti bila ada kader lain dari partainya terkena perkara hukum.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hercules, yang juga Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), ditangkap pada Jumat (8/3/2013). Sehari kemudian, dia ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal berlapis berupa penghasutan, melawan petugas, perusakan, dan pemerasan. Hercules juga dikenakan pasal terkait kepemilikan senjata api ilegal.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Kelompok Hercules Ditangkap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.