Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum Gerindra: Masalah Hercules Dibesar-besarkan

Kompas.com - 12/03/2013, 00:26 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan, masalah penangkapan Hercules sebenarnya persoalan yang sangat sederhana, tetapi dibesar-besarkan. Menurut dia, ada kesengajaan membesar-besarkan masalah ini dengan tujuan tertentu.

"Memang ada tanda-tanda sesuatu yang aneh karena sebenarnya masalahnya simpel tetapi kok sampai dibesarkan begitu. Kami masih akan meneliti sekaligus menganalisis kasus itu," kata Suhardi di sela-sela kampanye calon gubernur dan wakil gubernur NTT Esthon Foenay dan Paul Tallo yang diusung Gerindra, di Atambua, Kabupaten Belu, Senin (11/3/2013). Dia mengatakan, Partai Gerindra akan memberikan pendampingan hukum untuk Hercules, sama seperti bila ada kader lain dari partainya terkena perkara hukum.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hercules, yang juga Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), ditangkap pada Jumat (8/3/2013). Sehari kemudian, dia ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal berlapis berupa penghasutan, melawan petugas, perusakan, dan pemerasan. Hercules juga dikenakan pasal terkait kepemilikan senjata api ilegal.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Kelompok Hercules Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com