Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata FN di Rumah Hercules Tak Bersurat

Kompas.com - 11/03/2013, 14:07 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penemuan senjata jenis FN dengan beberapa butir peluru di kediaman Hercules Rozario Marcal, di Jalan Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, saat penggeledahan pada Jumat (8/3/2013) malam, terus didalami. Sebab, hingga kini belum ditemukan surat-suratnya.

"Surat-surat sementara belum ada. Namun, memang ditemukan di rumah Hercules. Sekarang masih dalam pemeriksaan, masih kita konfirmasikan," ujar Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3/2013).

Senjata tersebut diketahui merupakan senjata buatan PT Pindad yang merupakan produsen persenjataan Tanah Air.

"Memang senjatanya pabrikan (PT) Pindad. Namun, masih kita dalami dengan pihak terkait, termasuk nomor serinya," kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, polisi tengah mencari tahu pemilik senjata tersebut meski ditemukan di rumah Hercules. Selain itu, polisi juga melakukan penyelidikan bagaimana senjata tersebut bisa berada di kediaman Hercules.

Seperti diberitakan, pihak kepolisian menyita senjata api jenis FN di kediaman Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru itu. Selain menemukan senjata, polisi juga menyita dua magasin berikut 27 butir peluru yang juga merupakan buatan Pindad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com