Kompas.com - 11/03/2013, 14:07 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Penemuan senjata jenis FN dengan beberapa butir peluru di kediaman Hercules Rozario Marcal, di Jalan Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, saat penggeledahan pada Jumat (8/3/2013) malam, terus didalami. Sebab, hingga kini belum ditemukan surat-suratnya.

"Surat-surat sementara belum ada. Namun, memang ditemukan di rumah Hercules. Sekarang masih dalam pemeriksaan, masih kita konfirmasikan," ujar Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3/2013).

Senjata tersebut diketahui merupakan senjata buatan PT Pindad yang merupakan produsen persenjataan Tanah Air.

"Memang senjatanya pabrikan (PT) Pindad. Namun, masih kita dalami dengan pihak terkait, termasuk nomor serinya," kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, polisi tengah mencari tahu pemilik senjata tersebut meski ditemukan di rumah Hercules. Selain itu, polisi juga melakukan penyelidikan bagaimana senjata tersebut bisa berada di kediaman Hercules.

Seperti diberitakan, pihak kepolisian menyita senjata api jenis FN di kediaman Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru itu. Selain menemukan senjata, polisi juga menyita dua magasin berikut 27 butir peluru yang juga merupakan buatan Pindad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.