Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus DPD Nasdem di Gorontalo Menyeberang ke Hanura

Kompas.com - 06/03/2013, 17:36 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Pengurus DPD Partai Nasdem di Kabupaten Gorontalo, Pohuwato, dan Bone Bolango menyatakan mundur dari partai politik itu, Rabu (3/6/2013).

Mereka yang mundur adalah ketua dan sekretaris dari tiga DPD tersebut. Seusai menyatakan mundur, para pengurus itu akan memilih Partai Hanura untuk melanjutkan karier politik mereka.

"Partai Nasdem kami rasa tidak dikelola secara profesional. Apalagi, persiapan Pemilu 2014 sudah makin dekat. Tekad kami sudah bulat untuk mundur," kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango, Karman Monoarfa, dalam pernyataannya di hadapan wartawan di Gorontalo.

Karman menambahkan, seluruh pengurus DPD Partai Nasdem yang mengundurkan diri berniat menyeberang ke Partai Hanura.

Karma mengakui terus terang bahwa pilihan tersebut mengikuti jejak Hary Tanoesoedibjo yang mundur dari jabatan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem dan berpindah ke Hanura.

Mundurnya pengurus Partai Nasdem di Gorontalo ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada 8 Februari 2013, puluhan pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo juga menyatakan mundur.

Menurut Ketua DPW Provinsi Gorontalo, Masrun Rifai, ketika itu, keputusan mundur salah satunya karena tidak puas dengan hasil kongres Partai Nasdem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com