Kompas.com - 06/03/2013, 17:36 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

GORONTALO, KOMPAS.com — Pengurus DPD Partai Nasdem di Kabupaten Gorontalo, Pohuwato, dan Bone Bolango menyatakan mundur dari partai politik itu, Rabu (3/6/2013).

Mereka yang mundur adalah ketua dan sekretaris dari tiga DPD tersebut. Seusai menyatakan mundur, para pengurus itu akan memilih Partai Hanura untuk melanjutkan karier politik mereka.

"Partai Nasdem kami rasa tidak dikelola secara profesional. Apalagi, persiapan Pemilu 2014 sudah makin dekat. Tekad kami sudah bulat untuk mundur," kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango, Karman Monoarfa, dalam pernyataannya di hadapan wartawan di Gorontalo.

Karman menambahkan, seluruh pengurus DPD Partai Nasdem yang mengundurkan diri berniat menyeberang ke Partai Hanura.

Karma mengakui terus terang bahwa pilihan tersebut mengikuti jejak Hary Tanoesoedibjo yang mundur dari jabatan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem dan berpindah ke Hanura.

Mundurnya pengurus Partai Nasdem di Gorontalo ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada 8 Februari 2013, puluhan pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo juga menyatakan mundur.

Menurut Ketua DPW Provinsi Gorontalo, Masrun Rifai, ketika itu, keputusan mundur salah satunya karena tidak puas dengan hasil kongres Partai Nasdem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.