Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eloknya Hotel Kayu di Pantai Jimbaran

Kompas.com - 05/03/2013, 19:06 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Pantai Jimbaran di Bali, sebenarnya tergolong tenar bagi wisatawan domestik, apalagi wisatawan mancanegara. Namun, pantai di selatan Bali ini walau di jam-jam tertentu begitu ramai, nuansa hangat khas liburan keluarga begitu kental.

Tua dan muda memadati pantai ini terutama di jam-jam menjelang matahari terbenam. Anak-anak kecil bermain pasir. Para muda bermain bola.

Pasangan bermesraan di kursi-kursi pantai. Sementara orang-orang tua lebih memilih untuk berjemur menikmati hangatnya mentari.

Ketika langit bersemburat jingga dan matahari perlahan mencium cakrawala, asap-asap penuh aroma lezat membumbung tinggi. Ya, warung-warung ikan bakar menjadi primadona Pantai Jimbaran. Inilah pantai tenar di Bali yang cocok untuk keluarga.

Masalah akomodasi di dekat Pantai Jimbaran sebenarnya relatif terbatas. Walau dalam lingkup lebih luas, memang ada beberapa resor dan vila di area Jimbaran sampai Uluwatu.

Banyak pula yang lebih memilih menginap di hotel daerah Kuta dan ke Jimbaran hanya sekadar sebagai obyek wisata, bukan pilihan tempat menginap.

Padahal, meskipun terbatas, kini sudah ada beberapa pilihan hotel baru yang dibangun di Jimbaran, tepatnya masih sekitar Pantai Jimbaran.

Salah satunya adalah Kupu Kupu Jimbaran Rooftop Suites & Spa. Hotel yang lebih cocok disebut sebagai boutique hotel ini masih "bersaudara" dengan Kupu Kupu Barong, sebuah vila terkenal di Ubud.

Konsepnya agak berbeda dengan Kupu Kupu Barong Ubud. Kupu Kupu Jimbaran berada di sebuah pusat perbelanjaan, tepatnya di lantai teratas bangunan mal tersebut.

Lokasinya memang tak menghadap ke laut atau berada di pinggir pantai. Namun, hanya perlu berjalan kaki kurang dari 10 menit ke Pantai Jimbaran, sangat dekat.

Enaknya, karena berada di lantai teratas sebuah mal, tamu yang ingin berbelanja camilan ringan di mini market atau sekadar mengambil uang di ATM, tinggal turun ke bawah.

Lapar? Tinggal makan di restoran yang berada di dalam mal atau pergi ke pantai untuk menikmati hidangan tepi laut.

Nuansa kayu

Masuk ke lobi Kupu Kupu Jimbaran, nuansa etnik mulai terasa dengan patung-patung kayu. Lalu, naik ke area hotel yang berada di rooftop mal, kesan etnik makin kental.

Kayu menjadi dominan pembangun suasana etnik. Bahkan di dalam kamar, nuansa kayu seperti kayu jati dan kayu lainnya masih kental, baik digunakan sebagai lantai maupun dinding.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com