Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Partai Bentuk Tim Sukses Bibit Waluyo

Kompas.com - 01/03/2013, 19:31 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim sukses bakal calon gubernur koalisi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 telah terbentuk. Tim sukses koalisi tiga partai itu, untuk memenangkan Bibit Waluyo, gubernur petahana yang maju lagi, diketuai oleh Wahyu Kristianto, tiada lain Ketua DPW PAN Jateng.

"Tim sukses itu sudah terbentuk, untuk menyiapkan tim yang tangguh dan solid menyusul rencana koalisi tiga parpol mendaftarkan balon gubernur Bibit Waluyo ke KPU Jateng," kata Sekretaris DPD PD Jateng, Dani Sriyanto, Jumat (1/3/2013) malam di Semarang.

Dani menjelaskan, rekomendasi untuk Bibit Waluyo dan pasangannya kemungkinan baru akan keluar Minggu (3/3/2013). Rencana pertemuan SBY dan Hatta Radjasa untuk membahas pilgub baru diagendakan Sabtu malam atau Minggu siang.

"Soal rekomendasi memang menjadi ranahnya pusat. Kami hanya tinggal menunggu keputusan DPP saja," kata Dani Sriyanto, yang menjabat sekretaris tim sukses tersebut.

Ketika ditanya soal siapa tokoh yang akan digandeng Bibit Waluyo sebagai balon wakil gubernur, Dani menuturkan, soal wakil itu ranahnya Bibit Waluyo dengan Pak SBY.

Sampai saat ini ada tiga nama yang sudah disampaikan ke Jakarta, yaitu Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof DR Sudijono, tokoh Partai Golkar Bambang Yoga Sugama, dan Ketua Umum PB PGRI, Sulistyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com