Kompas.com - 01/03/2013, 19:31 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim sukses bakal calon gubernur koalisi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 telah terbentuk. Tim sukses koalisi tiga partai itu, untuk memenangkan Bibit Waluyo, gubernur petahana yang maju lagi, diketuai oleh Wahyu Kristianto, tiada lain Ketua DPW PAN Jateng.

"Tim sukses itu sudah terbentuk, untuk menyiapkan tim yang tangguh dan solid menyusul rencana koalisi tiga parpol mendaftarkan balon gubernur Bibit Waluyo ke KPU Jateng," kata Sekretaris DPD PD Jateng, Dani Sriyanto, Jumat (1/3/2013) malam di Semarang.

Dani menjelaskan, rekomendasi untuk Bibit Waluyo dan pasangannya kemungkinan baru akan keluar Minggu (3/3/2013). Rencana pertemuan SBY dan Hatta Radjasa untuk membahas pilgub baru diagendakan Sabtu malam atau Minggu siang.

"Soal rekomendasi memang menjadi ranahnya pusat. Kami hanya tinggal menunggu keputusan DPP saja," kata Dani Sriyanto, yang menjabat sekretaris tim sukses tersebut.

Ketika ditanya soal siapa tokoh yang akan digandeng Bibit Waluyo sebagai balon wakil gubernur, Dani menuturkan, soal wakil itu ranahnya Bibit Waluyo dengan Pak SBY.

Sampai saat ini ada tiga nama yang sudah disampaikan ke Jakarta, yaitu Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof DR Sudijono, tokoh Partai Golkar Bambang Yoga Sugama, dan Ketua Umum PB PGRI, Sulistyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.