Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 2 Calon Sekda DKI Jakarta?

Kompas.com - 01/03/2013, 01:30 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dirinya telah memiliki kandidat yang akan mengisi posisi sekretaris daerah DKI Jakarta, menggantikan Fadjar Panjaitan yang pensiun pada Agustus 2013. Awalnya, Basuki hanya memberikan sedikit "bocoran" terkait kandidat orang nomor tiga di tubuh Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Kalau lebih cocok pasti yang pangkatnya apa 4E dan 4D dong," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Basuki pun meminta para wartawan menebak pejabat yang termasuk dalam golongan 4E dan 4D. Alasannya, jika Basuki memberitahukan inisial kandidat tersebut, persoalan tebak-menebak calon sekda DKI Jakarta menjadi tak seru. Namun, setelah didesak, Basuki hanya memberikan jawaban singkat.

"Siapa yang pejabat 4D, itu ada Pak Tauchid Kepala BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah) DKI dan Pak Hasan Basri (Asisten Perekonomian) itu juga pejabat golongan 4D lho," ujar Basuki.

Bahkan, di akhir wawancara, Basuki kembali menyebut nama Hasan Basri sebagai salah satu pejabat dari golongan 4D. Jadi, apakah dua nama ini yang menjadi kandidat terkuat menduduki posisi Sekda DKI?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com