Kompas.com - 27/02/2013, 14:43 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SURABAYA, KOMPAS.com — Lebih dari 200 mantan kader Partai Nasdem Jawa Timur, Rabu (27/2/2013), melakukan ''bedol desa'' ke Partai Hati Nurani Rakyat. Langkah politik ini adalah rangkaian dari pindahnya mantan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Hary Tanoesoedibjo ke Partai Hanura.

Menurut mantan Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jatim selaku koordinator pemindahan, Muhammad Mirdasy, alasan pindahnya ratusan mantan kader Nasdem Jatim itu tidak beda dengan pimpinan mereka di tingkat pusat. Partai Hanura dinilai memiliki visi dan misi yang sama dalam perjuangan.

''Partai Hanura bukanlah kelompok partai koalisi pendukung pemerintah yang kami nilai masih bersih dan mampu menjaga soliditas,'' kata Mirdasy.

Menurut Mirdasy, langkahnya itu dipastikan akan didukung oleh sekitar 1.500 mantan kader dan simpatisan Partai Nasdem di 38 kabupaten/kota yang saat ini tidak dapat hadir.

Kedatangan mantan para fungsionaris Partai Nasdem Jatim ke kantor Partai Hanura Jatim, di Jalan Kenongo, Surabaya, itu sekaligus mengambil formulir pendaftaran bakal calon legislatif di berbagai tingkatan. ''Ada sekitar 50 mantan fungsionaris Partai Nasdem yang akan mendaftar melalui Partai Hanura,'' kata Mirdasy.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Hary Tanoesudibyo menyatakan pindah ke Partai Hanura pimpinan Wiranto. Kepindahan mereka adalah buntut konflik internal di tubuh partai baru peserta Pemilu 2014 itu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.