"Nyalon" Jadi Bupati, Limbad Siap Ganti Gaya

Kompas.com - 27/02/2013, 10:21 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Master Fakir Limbad akan maju sebagai sebagai calon kepala daerah di kampung halamannya, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ia sadar penampilannya selama ini sebagai seorang pesulap dinilai nyentrik. Jika kelak terpilih sebagai pemimpin Kabupaten Tegal, maka ia akan tampil lebih rapi.

"Sudah pasti ikut aturan, prosedur. Saya harus ikut aturan, bisa memberi contoh," kata Limbad, ditemui pada Selasa (26/2/2013).
 
Limbad sadar, selama ini penampilannya lebih cocok sebagai pelaku seni ketimbang politisi. Limbad juga tak mau dinilai sebagai orang gila yang sengaja masuk ke kancah politik.

"Masa bupati begini, kayak orang gila. Enggak dong. Penampilan bisa dibenahi. Tapi pasti tetap ada ciri khas, entah rambut saya masih panjang atau enggak, nanti ada ciri khas. Biar masyarakat menilai," ungkapnya.

Apa motivasi pria kelahiran Tegal, 6 Juli 1972, itu mencalonkan diri sebagai Bupati Tegal? "Saya ingin membangun dan mengembangkan daerah, serta ingin memperkenalkan lebih luas lagi Kabupaten Tegal," terangnya.

Limbad pun mengaku sudah siap segala hal dalam pencalonannya sebagai Bupati Tegal. Terlebih lagi, ia sudah punya tim yang akan memberikan dukungan dalam pilkada yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.
 
Okki/Tabloidnova.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.