Sohibul Iman Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR - Kompas.com

Sohibul Iman Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR

Kompas.com - 26/02/2013, 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Selasa (26/2/2013) siang ini. Sohibul dilantik dalam rapat paripurna yang dihadiri ratusan anggota dewan. Pelantikan itu dipimpin oleh Ketua DPR Marzuki Alie. Hadir pula seluruh Wakil Ketua DPR, yakni Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, Taufik Kurniawan, dan juga Anis Matta yang mengundurkan diri dari DPR seteah menjadi Presiden PKS.

Sohibul mengucapkan sumpah jabatannya dan langsung menduduki kursi Wakil Ketua DPR menggantikan Anis Matta. Dalam sambutannya, Marzuki menetapkan Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua DPR bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan.

"Atas dilantiknya Saudara hari ini, saya sebagai pimpinan dan jajaran Sekretaris Jenderal mengucapkan selamat bertugas sebagai Wakil Ketua DPR yang baru. Saya meyakini Sohibul bisa menjalankan tugas yang baik," ujar Marzuki.

Marzuki pun memaparkan biodata Sohibul Iman yang disebutnya pernah menjadi Rektor Universitas Paramadina, pemerhati dan konsultan beberapa lembaga teknologi, serta juga aktif berkiprah di dunia pendidikan dan sosial. "Pengalaman Sohibul Iman yang pernah akan membawahi di Komisi IV, V, VI, dan VII akan sangat membantu lantaran ia juga pernah ditempatkan di komisi-komisi itu," kata dia. 

Setelah melakukan seremoni pelantikan Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua DPR, rapat paripurna juga memperkenalkan Sekretaris Jenderal DPR yang baru, Winantuningtyastiti, yang menggantikan Nining Indra Saleh. Nining mundur dari jabatan Sekjen DPR karena bergabung dengan Partai Nasdem. Rapat paripurna pun akhirnya ditutup lantaran tidak ada lagi agenda pembahasan atau pengesahan apa pun pada rapat kali ini.


EditorInggried Dwi Wedhaswary

Close Ads X