Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Kantongi Calon Menkeu Baru

Kompas.com - 25/02/2013, 15:23 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengantongi calon menteri keuangan yang baru jika Dewan Perwakilan Rakyat setuju Agus Martowardojo menjadi gubernur Bank Indonesia.

"Tentu Bapak Presiden berpikir ke arah situ.Tapi, jangan tanya saya siapa orangnya. Walaupun saya tahu, saya enggak mungkin ngomong," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Seperti diberitakan, Presiden hanya menyodorkan satu calon kepada DPR, yakni Agus, untuk menjadi gubernur BI selanjutnya menggantikan Darmin Nasution. Masa tugas Darmin akan habis pada Mei 2013.

Ketika ditanya apa pertimbangan Presiden mengusulkan Agus sebagai gubernur BI, Hatta mengatakan, Agus dianggap mampu mengemban tugas itu.

"Pak Agus kan menguasai permasalahan sektor riil, masalah politik anggaran, makro, dan juga OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selama ini juga, pemerintah dan Bank Indonesia setiap bulan melakukan rapat koordinasi. Jadi, saya kira udah tepat dari segi penguasaan," kata Hatta.

Ikuti perkembangannya di Topik Suksesi Gubernur BI

Berita lain:
Profil Agus Marto, Calon Tunggal Gubernur BI
Jadi Calon Gubernur BI, Agus Marto Tetap Menkeu
Demokrat Butuh 27 Suara untuk Loloskan Agus
DPR Ragukan Agus Marto Jadi Calon Tunggal Gubernur BI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com